SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL

KRAKSAAN – Rabu (26/8) siang, Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE didampingi anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin MSi meresmikan Pesantren HATI di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

Peresmian ini dihadiri sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, tokoh masyarakat, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta masyarakat.

Dalam waktu yang bersamaan, diresmikan pula SMP Bilingual Boarding School (BBS) HATI. Lembaga pendidikan serba gratis yang sengaja disajikan bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu itu dirintis Hasan Aminuddin bersama istrinya Bupati Tantri. Hal tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang memiliki putra dan putri yang berprestasi.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin bercerita singkat terkait sejarah berdirinya Yayasan HATI. Berdirinya gudang ilmu itu merupakan ikhtiar dirinya bersama istrinya yang merasakan kegelisahan masyarakat akan anaknya yang berprestasi namun tidak mampu untuk menyekolahkan putra-putrinya karena keterbatasan ekonomi.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Memberikan peluang kepada kaum dhuafa dan yatim piatu yang berprestasi, sehingga dengan adanya yayasan ini rantai potensi yang ada tidak akan putus,” ujarnya.

Lebih lanjut suami Bupati Probolinggo ini menjelaskan, nantinya para siswa bukan hanya dibekali dengan ilmu pendidikan umum saja, tetapi juga pengetahuan agama. Menariknya, mereka akan dibekali ilmu pengetahuan kreatif.

“Mereka nantinya akan dicetak menjadi pribadi yang ulet, kreatif, mandiri dan pantang putus asa dalam menggapai sebuah tujuan,” tegasnya.

Melalui kesempatan itu, Hasan Aminuddin meminta izin kepada para orangtua siswa yang hadir untuk mengasuh, mendidik dan membina mereka semua. “Anak-anak ibu di lembaga ini bukanlah santri saya, melainkan sudah menjadi anak-anak saya dan Ibu Tantri. Izinkan saya untuk mendidik dan membina mereka semua untuk menghantarkan ke mana arah cita-cita mereka,” pintanya.

Peresmian SMP BBS HATI itu sendiri ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tantri didampingi Hasan Aminuddin serta sejumlah tokoh NU Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo. Dilanjutkan dengan berkeliling memasuki ruangan demi ruangan memantau fasilitas di SMP tersebut.

Sumber http://www.probolinggokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1969:untuk-siswa-miskin-smp-bbs-hati-diresmikan&catid=89:pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu