Penemuan Aneh

 

Seorang anak lelaki yang memiliki dua adik. Hal yang membuatnya terus berjuang sampai saat ini ialah keinginan agar dilihat oleh kedua saudaranya sebagai kakak yang hebat dan pengertian.

 

Di kala senja mendatang. Termenung seorang lelaki di teras rumahnya. Ditemani beberapa tumpuk buku dan secangkir kopi yang menambah kenikmatannya. Terlihat indah pemandangan angkasa di kala senja. Warna semburat jingga sejauh mata memandang yang dihiasi oleh burung-burung. Tapi tak dihiraukanya semua keindahan tersebut. Karena pikirannya tak terfokuskan ke itu. Matanya sibuk mencari informasi di google. Jari-jari manisnya tengah sibuk menari diatas keyboard laptopnya. Hal itu terus ia lakukan sampai terus ia lakukan sampai terdengar oleh nya bunyi ledakan di belakang rumahnya.

Ia tercengang tepat ketika daun pintu belakang rumahnya terbuka. Tidak ada yang berbeda dari kebun belakang. Hanya terlihat sebuah lubang yang tak dalam jika dilihat dari jauh. Lubang itu dipenuhi kabut asap seputih susu yang di dalamnya terpancar cahaya yang berkilauan. Keringat dingin telah lama menguasai dirinya sekuat tenaga ia berusaha menguasainya dan kemenangan pun ia peroleh. Aku berjalan mendekati benda itu dengan hati berdegup kencang. Tepat saat kaki ku berada di ujung lubang, sebuah hologram membentang di depanku. di dalamnya terdapat gambar seorang pria tua yang sedang menjelaskan sesuatu. Entah bahasa apa yang ia gunakan.

Sebelum tayangan itu selesai. Kakakku memanggil dari dalam rumah. Tanpa ambil pusing aku langsung menimbun kembali benda itu. Bendanya berbentuk seperti flash dics dan tepat di bawah nya terdapat sebuah kotak berwarna silver. Setelah sampai di dalam rumah aku disuruh untuk membereskan laptop ku yang berserakan di teras. Setelah selesai membereskan keduanya, aku kembali ke halaman belakang lagi.aku mencari di mana tempat aku mengubur benda tadi. Setelah ketemu aku mengali lubang itu dan kuambil benda itu. Aku langsung pergi ke atas rumah di mana kamarku berada.

Untuk kesekian kalinya aku ulangi tayangan itu. Aku yakin walau berapa puluh kali aku mungulang tayangan itu aku pasti tak akan mengerti. Akhirnya aku pun membuka kotak berwarna perak itu dan kudapati berbagai benda aneh yang sering aku lihat. Ketika aku memakainya aku ter lihat seperti seorang dokter yang siap untuk melakukan operasi. Ada masker dengan beragam coraknya, sebuah jas berwarna putih polos dengan berbagai gambar seperti tombol, sebuah sarung tangan yang sangat aneh dengn berbagai lubang. Persis seperti sarung tanga tukang banguna. Sebuah celana putih yang biasa dipakai oleh para dokter dan sepasang supatu olah raga berwarna hitam pekat.

Sungguh ajaib ketika aku memakai semua benda tersebut dan kuulangi lagi memutar video tadi. Aku bisa mengerti semua yang dikatakan oleh orang tua tersebut. Ia menyuruh siapa pun yang telah mendapatkan kotak itu harus terus menjaganya. Karena banyak alien yang mengincar kotak tersebut. Di dalam video itu juga di jelaskan fungsi semua benda itu. Di akhir video itu terdapat kalimat

Petualanganmu baru dimulai. Maka bersiaplah

 

Muhammad Rizki Arifuddin S.

Kraksaan, 16 Oktober 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu