Honorable Mention International Kangoroo Mathematics Contest

Kraksaan, 11 July 2020 siswa SMA HATI menorehkan prestasi mendapatkan Honorable Mention di ajang International Kangoroo Mathematics Contest ( IKMC ). hal ini cukup baru dalam hal prestasi akademik, karena kontes-kontes non akademik seperti lomba cipta puisi dan cerpen, serta kontes kontes yang lain, sebelumnya kita sudah banyak menorehkan prestasi dan mendapat penghargaan. Sehingga hal ini cukup baru.

IKMC ini sendiri diadakan oleh KPM yang dilakukan secara daring atau di tempat masing-masing, International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) adalah sebuah kompetisi matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières yang diikuti lebih dari 92 negara. Pada tahun 2020 ini KPM telah dipercaya sebagai penyelenggara tunggal di Indonesia.

Sukurnya seorang siswa SMA HATI Miftahur Rahman dapat menorehkan nama di IKMC tersebut. dia mendapatkan Honorable Mantion ( Panggilan Terhormat ) di ajang tersebut. sebelumnya para siswa yang ingin mengikuti kontes tersebut dibina langsung oleh guru mapel matematika dan wajib ikut pembinaan olimpiade matematika.

“di olimpiade IKMC ini saya merasakan fenomena yang berbeda dengan olimpiade kebanyakan, soalnya juga lebih menantang karena dalam kontes ini kita tidak di suguhi soal yang hanya angka-angka, tetapi kita mendapatkan soal yang berisi text cerita, dan dalam mengerjakannya pun tidak menggunakan rumus saja namun kita harus memainkan logika, sehingga olimpiade ini terasa perbedaannya serta tingkat kesulitannya.” ujarnya saat di tanya tingkat kesulitan oleh ustadzah yang membina Olimpiade Matematika Ustadzah Khotim

Semoga kedepannya kita bisa menorehkan prestasi lagi dan lebih baik ;agi dalam ajang-ajang nasional, maupun Internasional amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu