Selamat Hari Pramuka

preview

Pencetus gerakan pramuka adalah Robert Baden-Powell, anggota angkatan darat Inggris di tahun 1908. Powell menulis buku berjudul “Scouting for Boys” yang awalnya untuk tujuan militer. Buku tersebut menjadi awal mula terbentuknya gerakan pramuka.

preview

Pramuka Indonesia pertama kali dimulai pada tahun 1912 pada zaman kolonial. Awalnya, pramuka bernama Netherlands Indies Scout Movement. Pramuka pun dulu dikenal sebagai gerakan Kepanduan. Istilah pramuka baru digunakan pada 14 Agustus 1961. Karena itu, setiap tahunnya, 14 Agustus dirayakan sebagai Hari Pramuka di Indonesia.

preview

Oleh karena itu, kita siswa HATI Islamic Boarding School, sebagai bagian dari keluarga besar Pramuka turut ikut serta merayakan dan mengenang jasa para pendahulu yang sudah susah payah dalam mendirikan organisasi tercinta ini. Karena dengan begitu, kita akan lebih semanagat dalam memajukan khazanah kepramukaan di Indonesia, khususnya di Lembaga HATI Islamic Boarding School ini.

Semoga kita mendapatkan barokah dari perayaan hari pramuka yang ke-59 ini. Terlebih dari itu, semoga Lembaga kita tercinta ini lebih maju ke depannya dengan doa kita semua dan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Aamiiiin…..

preview

preview

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu