Melestarikan Kebudayaan di Tengah Arus Globalisasi

Saat ini kebudayaan Indonesia mengalami pergerusan yang pesat. Proses globalisasi membawa dampak yang  besar dalam perubahan budaya kita. Para generasi bangsa cenderung lebih menghargai kebudayaan asing daripada kebudayaan kita sendiri. Padahal tidak semua kebudayaan asing itu berdampak positif, tetapi juga memiliki dampak negatif. Misalnya, seperti budaya berpakaian, pergaulan, dan masih banyak lagi yang tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia.
Kebudayaan kita akan semakin merosot dan terlupakan, jika kita tidak menanamkan nilai-nilai kebudayaan kepada generasi bangsa. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi bangsa sepatutnya dapat memilah dan memilih budaya yang sesuai dengan budaya kita, serta lebih menghargai nilai kebudayaan sendiri. Hal ini telah ditanamkan kepada seluruh siswa Hati Islamic Boarding School. Penanaman nilai-nilai kebudayaan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020.


Para guru Hati Islamic Boarding School tidak kehabisan cara untuk menanamkan nilai-nilai kebudayaan kepada peserta didiknya. Mereka mengadakan sebuah kegiatan dengan mengusung tema “Art and Culture“. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa untuk menampilkan suatu kesenian yang ada di nusantara ini, seperti lagu, tarian, dan kesenian daerah lainnya. Selain itu, siswa juga diperbolehkan untuk menampilkan bakat yang dimiliki, misal: stand upguitar cover, dance, dan menyanyi solo.

Tidak ada pos yang ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu